• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Kunjungi Tempat Budidaya Udang Panama Milik Kelompok Tani Desa Karang Papak

    Jumat, 9/09/2022 06:50:00 AM WIB Last Updated 2022-09-08T23:51:19Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Seiring dengan pertumbuhan penduduk dan pola makan yang mulai menjadikan ikan atau udang sebagai lauk, sangatlah penting upaya peningkatan produksi pembudidayaan udang panama terus dilakukan. Untuk itu Batuud Sertu Lubis dari Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi mengunjungi langsung tempat pembudidayaan udang panama milik kelompok tani Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (08/09/2022).


    Batuud Sertu Lubis, selain dengan mengunjungi juga memberikan sedikit ilmu pengetahuan tentang pembudidayaan udang panama, dari sarana produksi berupa keramba, kolam terpal, rehab kolam, benih serta pakan, upaya lain yang tak kalah penting adalah dengan mempersiapkan sumber daya pelaku usaha yang handal. 


    "Upaya meningkatkan pengetahuan serta keterampilan para pembudidaya ini dilakukan dengan memberikan pelatihan-pelatihan khusus yang terkait dengan budidaya udang terutama udang panama," jelasnya.


    Selain mengunjungi dan memberikan sedikit ilmu pengetahuan seputar pembudidayaan udang panama kepada kelompok tani Desa Karang Papak Batuud juga menambahkan, bahwa selaku peserta kelompok tani ini berharap agar kegiatan semacam ini terus dilakukan, sehingga peserta pembudidaya udang terutama udang panama dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan memadai dalam membudidayakan udang tersebut.


    "Manfaat dari kegiatan ini adalah bahwa para pelaku usaha budidaya dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta pengalaman dalam membudidayakan udang panama, sehingga mampu memotivasi mereka dalam membudidayakan udang panama," pungkas Batuud Sertu Lubis.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini