• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Babinsa Citarik Laksanakan Pembinaan Upacara dan Pemberian Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi SMPIT Al Islah

    Rabu, 9/21/2022 06:38:00 AM WIB Last Updated 2022-09-20T23:39:06Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Babinsa Citarik dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Pelda Dedi melaksanakan pembinaan upacara dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada 118 Siswa Siswi SMPIT Al Islah Kampung Gadog Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (20/09/2022).


    Sudah menjadi tugas sebagai Babinsa di wilayah binaan, Pelda Dedi melaksanakan kegiatan menyampaikan pembinaan upacara dan memberikan materi Wasbang & Bela Negara kepada Siswa siswi yang ada di wilayah Desa Citatik, dan kali ini giliran sekolah SMPIT Al Islah Kampung Gadog Desa Citarik.


    Pelda Dedi sampaikan bahwa pembinaan upacara dan pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu program yang harus berikan kepada para generasi muda guna menanamkan rasa cinta tanah air sehingga dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam mencapai kemerdekaan.


    "Adapun Materi yang diberikan khususnya mengenai Wawasan Kebangsaan antara lain Pengenalan Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan dan pengenalan para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus Bangsa," ungkapnya.



    Babinsa Pelda Dedi juga mengajak seluruh siswa siswi untuk selalu rajin dan giat belajar, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus yang dapat di banggakan.


    "Untuk siswa dan siswi merupakan generasi penerus bangsa sehingga perlu dipupuk sejak dini rasa cinta tanah air dan bangsa mulai dari ruang lingkup yang terkecil yaitu ruang lingkup Sekolah sehingga kedepannya menjadi generasi yang tangguh dan berguna bagi nusa dan bangsa," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini