• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Upacara HUT RI ke 77 di Desa Jayanti Berjalan lancar dan Khidmat

    Rabu, 8/17/2022 02:35:00 PM WIB Last Updated 2022-08-17T07:35:55Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/08/2022).


    Kegiatan upacara HUT RI ke 77 di Desa Jayanti melibatkan siswa siswi SDN 02, SDN 03, SMPIT serta melibatkan para lembaga Desa, BPD,LPM, Karang Taruna, Posyandu, Satlinmas, DNI, MUI, para tokoh masyarakat, alim ulama, RT, RW dan Kadus serta Banser yang juga ikut hadir.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, hari ini pemdes jayanti menggelar upacara HUT RI ke 77. Alhamdulilah semuanya hadir dan para petugasnya melibatkan warga setempat, baik mulai dari Tim paduan suara nya siswa siswi SD kemudian dari Tim pengibar bendera nya dari SMPIT, pelatih sekaligus komandan upacara Babinsa Desa Jayanti bersama-sama dengan Babinkmtibmas Desa Jayanti, sedangkan petugas teks proklamasi dari BPD dan pembaca Undang-Undang Dasar (UUD 45) oleh ketua LPM dan petugas do'a dari DMI.


    "Luar biasa kegiatan hari ini, mulai dari awal sampai akhir. Jujur saya merasa degdegan ketika dimulai nya terutama pas masuk sesi pengibaran bendera merah putih, tapi degdegan tersebut langsung hilang setelah petugas bendera selesai melaksanakan tugasnya. Semua berjalan lancar,aman dan sesuai dengan apa yang menjadi ekspektasi kita," ucap Nandang.


    Ia pun menyampaikan bahwa ketika di Desa Jayanti bisa menyelenggarakan kegiatan upacara bendera, maka diharapkan terbangun jalinan komunikasi silaturahmi diantara semua elemen dan dalam sambutan tadi saya sampaikan amanat pak bupati sukabumi dilanjutkan amanat dari pemerintah desa jayanti.



    "Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa membangun jalinan silaturahmi diantara semua elemen dan bisa membangkitkan kembali semangat sebagaimana telah diwariskan oleh para pejuang," ungkapnya.


    Semangat tersebut mudah-mudahan bisa tetap dijaga dan dilaksanakan oleh generasi-generasi sekarang, lanjut Nandang, agar kedepannya Desa Jayanti bisa lebih maju,religius serta sejahtera.


    "Pada akhirnya itu bisa membawa terhadap Baldatun toyyibatun warobatun goofur. Membawa negara NKRI ini menjadi lebih kuat," tegas Nandang.


    Dallam tema HUT RI ke 77 di kesempatan kali ini ini, yaitu sebagaimana tema nya pulih lebih cepat,bangkit lebih kuat.


    "Insya Allah nanti jam 14:30 wib kita akan lanjutkan dengan menjaga adab tradisi yakni pagelaran seni budaya pencaksilat, jaipong dan juga debus," ujarnya.



    Nandang pun berharap, Mudah-mudahan tidak ada kendala. Insya Allah kedepannya kegiatan seperti ini akan tetap kita pelihara, jaga dan laksanakan untuk di tahun- tahun mendatang dan mudah-mudahan kegiatan nya akan lebih semarak dan akan lebih meriah.


    "Semoga semua elemen bangsa,anak-anak bangsa, para pemimpin dan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang ada di Desa Jayanti senantiasa sehat walafiat serta terhindar dari segala musibah dan bahaya," tandasnya.


    Paska kegiatan upacara dilanjutkan dengan istigosah yang dipimpin oleh semua alim ulama yang hadir lalu dilanjutkan juga dengan santunan kepada yatim piatu di Desa Jayanti serta di ikuti oleh semua tamu undangan yang hadir juga serta para lembaga desa. Kegiatan tersebut sangat meriah dan sangat khidmat.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini