• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sambut HUT RI ke 77, Babinsa Gunung Kramat Hadiri Lomba 77 Panjat Pinang di Desa Gunung Kramat

    Selasa, 8/23/2022 01:54:00 AM WIB Last Updated 2022-08-22T18:55:09Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Ribuan masyarakat memadati lapangan bola di Desa Gunung Kramat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan perlombaan panjat pinang dengan jumlah 77 pohon pinang yang di perlombaan dengan berbagai macam hadiah menarik. kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Minggu (21/08/2022).


    Sertu Haryan selaku Babinsa Gunung Kramat dari Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi juga ikut menghadiri dan memeriahkan kegiatan perlombaan panjat pinang tersebut dengan jumlah pohon pinang yang di perlombakan ada 77, untuk wilayah Kabupaten Sukabumi sendiri khususnya di wilayah Kecamatan Cisolok ini merupakan perlombaan panjat pinang terbanyak.


    Sertu Haryan menyampaikan bahwa lomba panjat pinang ini merupakan bagian dari rangkaian acara berbagai macam perlombaan yang digelar oleh Desa Gunung Kramat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.


    “Panjat pinang sudah menjadi tradisi turun temurun, bukan sekedar untuk mencari hadiah, tetapi ada nilai-nilai terkandung yang sangat tinggi yaitu kerja sama, kekompakan, saling bahu membahu dan semangat pantang menyerah, yang diwariskan oleh para pejuang kita,” ungkapnya.


    Perlombaan panjat pinang ini diikuti oleh beberapa tim peserta karena dengan jumlah pohon pinang yang di perlombakan begitu banyak ada 77, beberapa tim sangat antusias mengikuti perlombaan panjat pinang tersebut dengan hadiah-hadiah menarik yang tergantung di pohon pinang.


    Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula selain Sertu Haryan sebagai Babinsa Gunung Kramat, anggota lainnya dari Koramil 0622-01/Cisolok juga turut hadir dan ikut memeriahkan kegiatan, ada juga Kepala Desa serta aparat Desa Gunung Kramat dan warga Desa Gunung Kramat.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini