• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pembinaan Satlinmas oleh Babinsa dan Kepala Desa Citepus

    Senin, 8/15/2022 09:03:00 PM WIB Last Updated 2022-08-15T14:04:11Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Citepus dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Peltu Dodi Syawaludi dan Kepala Desa Citepus melaksanakan kegiatan pembinaan Satlinmas, bertempat di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (15/08/2022).


    Babinsa sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas, di antaranya memberikan pembinaan pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan nya.


    Seperti yang dilakukan Babinsa Citepus dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu, Peltu Dodi Syawaludi selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya salah satunya melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip di Balai Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu.


    Kegiatan tersebut dibuka oleh Babinsa Citepus Peltu Dodi Syawaludi bersama Kepala Desa Citepus, dalam sambutannya Babinsa mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas.


    “Linmas merupakan keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.


    Karena itu, menurut Peltu Dodi Syawaludi, kami memberikan pembekalan dan penyegaran bagi anggota Linmas, kerja sama dengan Kepala Desa Citepus untuk hadir dan memberikan pembekalan bagi Satuan Linmas.


    Kepala Desa Citepus juga menyampaikan terima kasih. Sebab diakui, anggota Linmas selalu semangat dengan mencermati dan memahami semua materi yang disampaikan Babinsa.


    Pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Peltu Dodi Syawaludi yang mengupas tentang nilai-nilai bela negara, di antaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban.


    Babinsa juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan desanya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini