• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Jalin Silahturahmi, Babinsa Citarik Laksanakan Komsos Dengan Puskesmas Citarik

    Kamis, 8/25/2022 07:19:00 AM WIB Last Updated 2022-08-25T00:20:05Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Pegawai Kesehatan, dalam hal ini Personel bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Pelda Dedi melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan KTU Puskesmas Citarik Nuryaman membahas tentang peningkatan pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanaan bertempat di Puskesmas Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/08/2022).


    Dalam kesempatan tersebut Babinsa Citarik Pelda Dedi mengatakan, dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama tim petugas kesehatan Puskesmas guna mengetahui perkembangan dan kondisi di masyarakat Desa binaan. Kegiatan Komuniksai Sosial dengan Petugas Kesehatan Puskesmas itu dilakukan karena merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan instansi terkait kewilayahan lainnya, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.


    "Komunikasi sosial seperti ini sudah biasa kita laksanakan, pada kesempatan kali ini kita berkomunikasi untuk menentukan langkah-langkah kedepan dalam meningkatkan pelayan kesehatan terhadap masyarakat," ucapnya.


    Pelda Dedi pun menjelaskan bahwa sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warganya sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan peran sertanya.


    "Perlunya keseriusan semua pihak, khususnya pegawai Puskesmas Citarik dalam pelayanannya. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang baik dari para pegawai Puskesmas, tidak terkecuali Babinsa juga ikut serta berperan di dalamnya," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini