• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Gandeng Kemensos, Ribka Tjiptaning Serahkan Bantuan di Phala Martha Cibadak

    Sabtu, 8/27/2022 09:00:00 PM WIB Last Updated 2022-08-27T22:52:50Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Anggota DPR RI Komisi Vll (Tujuh) dari fraksi PDI Perjuangan dr Ribka Tjiptaning menggandeng Kementrian Sosial RI dengan memberikan bantuan kepada 244 penerima, seperti alat bantu alat elektronik kursi roda adaptif, tongkat adaptif, tongkat biasa dan tongkat kaki tiga serta bantuan kewirausahaan disesuaikan dengan hasil assessment, seperti jual mie ayam, jualan pulsa sesuai dengan kebutuhan per-orangnya.


    Serta memberikan nutrisi dan 1000 paket sembako, kasur dan juga alat pijat. Jenis alat bantu 46 orang, untuk bantuan sembako ada 71 orang, sembako dewasa 98 orang, sembako untuk lanjut usia 45 orang dan sembako anak ada 5 orang. Acara penyerahan bantuan digelar di BRSPDM Phala Martha Desa Sekarwangi Kecamatan  Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022).


    ikut hadir di acara penyerahan bantuan mendampingi dr Ribka Tjiptaning, dari Kementrian Sosial Dirjen Rehabilitasi Sosial (Pepen Najarudin), Wakil Bupati Sukabumi (H Iyos Somantri), Sekertaris Pemerintah Daerah Kota Sukabumi (Dida Sembada), unsur muspika, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi (Iwan Adhar Ridwan), Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi (Yudi Suryadikrama) beserta jajaran, serta ratusan para penerima bantuan.



    Di sela-sela kesibukan nya, dr Ribka Tjiptaning mengatakan bahwa hari ini kita bersama Kementrian Sosial yang di wakili Dirjen Rehabilitasi Sosial Pak Pepen Nazarudin menyerahkan bantuan di Phala Martha ini, sebelumnya kita mendata para penerima yang ada di Kota dan Kabupaten terus di serahkan data yang sudah kita catat ke Kemensos, hasilnya hari ini bantuan nya datang ke sini. Hari ini ada Pak Wabup Sukabumi juga dan ada juga Pak Sekda kota yang ikut serta menyerahkan bantuan ini. 


    "Ini hasil kerja keras kita, wujud nyata pengabdian kita kepada rakyat. Karena ketua umum selalu bilang 'Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat'. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat para penerima," ucapnya.


    Di tempat yang sama, Dirjen Rehabilitasi Sosial Pepen Nazarudin menuturkan, kami dari Kementerian Sosial menyerahkan bantuan kepada masyarakat Sukabumi sebanyak 244 orang. Melibatkan masyarakat dari kota dan kabupaten yang kita assessment.


    "Kita berikan berbagai kebutuhan terutama alat disabilitas dengan total kurang lebih Rp 539 juta," ujar Pepen.



    Pepen pun menjelaskan, tugas kita merespon berbagai masalah yang ada, agar kedepannya mendekatkan kepada masyarakat dan sentral-sentral di sini diharapkan merespon secara cepat dan mengasesment berbagai masalah yang ada di Sukabumi.


    "Semoga bermanfaat kepada yang menerima bantuan yang diberikan," pungkasnya.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini