• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Babinsa Pelda Dedi Laksanakan Giat Pelatihan Paskibra Siswa Siswi SMA Yasifa di Halaman Desa Citarik

    Senin, 8/15/2022 09:11:00 PM WIB Last Updated 2022-08-15T14:11:22Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Dalam rangka persiapan sebagai petugas pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022, Babinsa Citarik Pelda Dedi Personil Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melatih Anggota Paskibra siswa-siswi SMA Yasifa di Halaman Kantor Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (15/08/2022).


    Pelda Dedi menyampaikan anggota Paskibra yang mengikuti latihan merupakan peserta terbaik setelah dilakukan seleksi yang ketat terlebih dulu dari sekian banyak siswa-siswi di sekolah tersebut.


    "Pelatihan ini wajib dilakukan sebagai penentu suksesnya pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke 77 nanti," ungkapnya.


    "Selalu tanamkan rasa kebanggaan dan jadikan ini sebagai kehormatan, karena tidak semua siswa siswi terpilih menjadi bagian dari anggota pengibar bendera," tambahnya.


    Para anggota Paskibra serius dalam menjalani latihan agar hasilnya optimal demi suksesnya pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada HUT RI ke 77 nanti.


    Latihan ini bertujuan untuk membina para anggota Paskibra, lanjut Pelda Dedi, agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme dan membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin.


    "Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja, akan tetapi bertujuan untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi yang lebih baik lagi," pungkas Pelda Dedi.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini