• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Antisipasi Banjir, Anggota Koramil 0622-02/Palabuhanratu Laksanakan Giat Pembersihan Sungai Palabuhanratu

    Kamis, 8/25/2022 10:50:00 PM WIB Last Updated 2022-08-25T15:50:42Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Anggota Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi bersama tim dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama pembersihan sungai Palabuhanratu, Kegiatan itu dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah di aliran sungai Palabuhanratu di wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/08/2022).


    Batiwanwil Peltu Dodi Syawaludi mengatakan, kerja bakti pembersihan Sungai Palabuhanratu ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada saat turun hujan.


    "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan untuk membantu masyarakat, selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat," ungkapnya.


    Peltu Dodi pun menjelaskan, dengan adanya kedekatan dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat.


    "Sehingga setiap masyarakat ada kesulitan, kami akan berusaha membantu," ucapnya.



    Kegiatan kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat, lanjut Peltu Dodi, antar sesama masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat.


    "Juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak  membuang sampah di sungai. Dengan harapan agar sungai menjadi bersih dan aliran air dapat mengalir lancar serta tidak terjadi banjir saat hujan turun," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini