• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Anggota Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Giat Pelatihan Paskibra Tingkat Kecamatan Cikakak

    Minggu, 8/07/2022 07:46:00 AM WIB Last Updated 2022-08-07T00:46:50Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi -,Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022. Babinsa Cisolok Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Sertu Nisa Haryan melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Cikakak bertempat di lapangan Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (06/08/2022).


    Sertu Nisa Haryan mengatakan bahwa latihan ini untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus membina para anggota Paskibraka khususnya di wilayah Kecamatan Cikakak agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, menuju hari peringatan HUT RI yang ke-77.


    Untuk itu Babinsa Cisolok dari Koramil 0622-01/Cisolok melatih teori selalu menerapkan panduan baris berbaris yang benar dan disiplin yang tinggi.


    “Latihan dengan derap langkah yang tegas dan selalu kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera,” ungkap Sertu Nisa Haryan.



    Pelatihan dan penerapan Paskibra tidak hanya dengan belajar baris berbaris saja, lanjut Sertu Nisa, karena tujuan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader siswa siswi terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terciptalah bangsa yang kuat secara fisik maupun pikiran.


    “Siswa siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra. Untuk itu mereka belajar dan latihan dengan baik penuh semangat, karena mereka di sini membawa nama baik sekolahnya,” pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini