• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Uji Coba Bios Koramil 0316/Cilograng Bersama Forkopimcam, Tanam Jagung Hibrida

    Kamis, 7/21/2022 03:14:00 PM WIB Last Updated 2022-07-21T08:14:26Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|Lebak Banten - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan (Ketapang) Komando Rayon Militer (Koramil) 0316/Cilograng bersama Forum Komunukasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cilograng menggelar kegiatan penanaman Jagung Hibrida dilahan uji coba Bios 44 seluas 2000 Meter persegi. 


    Kegiatan ini dihadiri Danramil 0316/Cilograng Kapten Chb Asep Yohana beserta jajaran, Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik beserta jajaran, Camat Cilograng Hendi Suhendi, Kepala Puskesmas Cilograng Tatang Kusmana, Kepala Desa Cireundeu Herdiana, Pertanian Cilograng Ani dan tamu undangan lainnya, Kamis (21/7/2022).


    Danramil 0316/Cilograng Kapten Chb Asep Yohana dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.


    Camat Cilograng Hendi Suhendi mengatakan, Saya mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini.


    "Saya pun berencana kedepannya untuk menjaga ketahanan pangan dimasing-masing desa di Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten seluas 1 Hektar," tuturnya.


    Hal senada pun disampaikan oleh Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik menuturkan, saya mengapresiasi dan siap mendukung program pemerintah atau kegiatan yang digagas oleh TNI AD dalam rangka ketahanan pangan.


    "Program ini sejalan dengan target Presiden Joko Widodo yang menginginkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia dalam situasi pandemi covid-19 ini berjalan lancar sesuai dengan harapan," ujarnya.



    Masih di tempat yang sama, Herdiana selaku Kepala Desa Cireundeu mengatakan, Saya merasa senang dengan adanya kegiatan penanaman Jagung Hibrida ini.


    "Harapan kami dengan adanya program tersebut semoga ketahanan pangan khususnya desa kami tetap terjaga aman terkendali," pungkasnya.


    Reporter: Riki

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini