• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443H/2022M, Yayasan Bahrul Ulum Sukabumi Sembelih 12 Ekor Kambing

    Senin, 7/11/2022 06:27:00 PM WIB Last Updated 2022-07-11T11:28:29Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Suka cita dan Kegembiraan yayasan Bahrul Ulum bersama warga serta bersyukur tampak dalam perayaan Idul Adha 1443H/2022M di Kampung Kalapa Condong RT 25 RW 09 Desa Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (11/07/2022)

     

    Turut hadir dalam acara tersebut ketua yayasan Bahrul Ulum,kiayi,tokoh agama serta para warga setempat yang antusias menyaksikan pemotongan hewan qurban.


    Ketua Yayasan Bahrul Ulum Dr. Ir. Dasep Hasbullah menyampaikan, ahamdulillah Yayasan Bahrul Ulum dalam setiap tahunnya, terutama di Idul Adha selalu melaksanakan penyembelihan hewan Qurban.


    "Adapun hewan Qurban itu di dapat dari Pribadi Pemilik yayasan, Para Kepala Sekolah, Para Guru/ Pendidik serta dari Keluarga dan Warga yang senantiasa ikut serta menitipkan hewan qurban," jelasnya.


    Dikesempatan yang sama, Penangung Jawab sekaligus Ketua Pelaksana Sandi Alamsyah mengatakan ke awak media, saya berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi hewan-hewan Qurban yang proses pengelolaannya mulai dari penyembelihan dan pembagian di amanahkan ke Yayasan.


    "Semoga keluarga dan warga bisa lebih banyak lagi yang berantusias menitipkan hewan Qurbannya. Tentunya untuk lebih meningkatkan Kemaksimalan dalam menjaga keutuhan Silaturahmi dan Silaturrahim," ungkap Sandi.



    Ibadah qurban merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Selain itu berqurban juga memiliki makna dan hikmah untuk meningkatkan pembinaan spiritual dengan mengenang peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar ketika mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS.


    “Ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah kurban melambangkan ketaatan dalam mengikuti ajaran perintah agama, karena dalam ibadah kurban tersebut kita dituntut untuk memiliki keteguhan hati untuk menjalankan segala perintahnya,” pungkas Sandi Alamsyah 


     Reporter: Hilman

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini