• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Babinsa Mekarasih Bersama Kepala Dusun Laksanakan Monitoring Pembangunan Warung di Lokasi Wisata Air Panas Cipicung

    Sabtu, 7/16/2022 11:38:00 PM WIB Last Updated 2022-07-16T16:39:04Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Dengan banyak situs panas bumi potensial di wilayah Kabupaten Sukabumi, salah satunya di Kampung Cipicung Desa Mekarasih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi yang merupakan salah satu destinasi wisata dan tempat terapi paling penting dan menonjol di wilayah Kecamatan Simpenan.


    Untuk itu, Babinsa Mekarasih Sertu Rodana dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Kadus Cipicung melaksanakan monitoring pembangunan warung di lokasi wisata air panas Kampung Cipicung Desa Mekarasih, Sabtu (16/07/2022). Adapun pembangunan warung tersebut guna menunjang perekonomian masyarakat Desa Mekarasih agar lebih maju.


    Sementara itu Babinsa Mekarasih Sertu Rodana mengatakan bahwa pemandian air panas adalah salah satu destinasi paling populer di seluruh dunia bagi mereka yang mencari fisioterapi, relaksasi, dan wisata pengobatan. 


    "Air panas yang mengalir dari mata air ini mengandung mineral belerang terlarut dalam komposisinya. Sumber air meluap dari tanah melalui bebatuan yang membentuk topografi desa tersebut," ungkapnya.


    Sertu Rodana pun menjelaskan bahwa air mineral belerang dikenal karena efek terapeutik dan manfaatnya untuk berbagai bagian tubuh, termasuk alergi kulit, serta sumber penyembuhan alami untuk gangguan pernapasan dan muskuloskeletal. Mandi atau bahkan minum air yang kaya mineral dipercaya membantu menyembuhkan berbagai masalah kesehatan dan kulit, seperti psoriasis dan eksim, masalah persendian, atau penyakit kronis.


    "Untuk pembangunan warung sendiri bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian warga khususnya di wilayah Desa Mekarasih membantu supaya lebih  baik dan lebih maju lagi, kami selaku Babinsa Mekarasih akan terus memantau dan monitoring kegiatan pembangunan warung tersebut supaya berjalan dengan lancar dan kondusif," pungkas Sertu Rodana.


    Reporter: Novita

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini