• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    TP PKK Kabupaten Sukabumi Rechecking Desa Model, Kades Cibodas: Optimis Juara, Karena Palabuhanratu Ibu Kota Kabupaten

    Kamis, 6/02/2022 05:59:00 PM WIB Last Updated 2022-06-02T11:09:25Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sukabumi melakukan Rechecking Desa Model 5 lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Kamis (02/06/2022).


    Ketua TP PKK Desa Cibodas Sumiati Junajah mengucapkan terimakasih sebanyak- banyaknya atas kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Sukabumi dalam rangka rechecking Desa Model yang diikuti oleh Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. 


    "Atas ikhtiar kita selama ini, alhamdulillah Desa Cibodas sedang mengikuti program desa model tingkat Kabupaten dan ini merupakan salah satu momentum yang sangat luar biasa. Alhamdulillah Desa Cibodas masuk ke peringkat 8 besar," ungkapnya.


    Sumiati pun menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang diikuti oleh Desa Cibodas, dirinya berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut Desa Cibodas bisa menjuarai dari 8 Desa di Kabupaten Sukabumi.


    "Semoga dari 8 desa di Kabupaten Sukabumi yang dilombakan, Desa Cibodas bisa memenuhinya syarat dan kriteria," harapnya.


    Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menuturkan, sebanyak 47 Desa yang di Monev di Kabupaten Sukabumi. Namun ada 8 Desa yang memasuki nominasi salah satu nya yakni Desa Cibodas.


    "Tentunya dari 8 Desa ini akan memperebutkan 4 besar dan juara pertamanya akan mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat Provinsi," terangnya.



    Sejauh ini untuk Desa Cibodas telah memenuhi kriteria, masih kata Hj Yani Jatnika, terlihat dari nampak luar sudah cukup bagus dan juga peran serta masyarakat sangat antusias.


    "Mudah-mudahan Desa Cibodas masuk ke 4 besar, syukur-syukur bisa mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat Jawa Barat," harapnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah mengatakan, hari ini kita dalam rangka penilaian rechecking program PKK. Alhamdulillah hari ini dihadiri oleh Ibu Bupati Sukabumi, Ibu Wakil Bupati dan Ibu Setda bersama tim rechecking Kabupaten Sukabumi. 


    "Alhamdulillah bisa terlaksana atas kerja sama gotong royong masyarakat bersama- sama yang ada di Desa Cibodas," ucapnya.


    Tidak lepas dari dukungan dari Pak camat juga, lanjut Junajah, sehingga acara hari ini bisa berjalan lancar dan mulus. 


    "Mudah-mudahan di Kecamatan Palabuhanratu yang mewakili untuk Juara satu ketingkat provinsi," harap Junajah. 


    Adapun untuk persiapan nya, Junajah pun menjelaskan, kita sudah ada schedule dari awal. Pertama kan kita dimonitoring, sehingga dari 47 kecamatan kita masuk nominasi dari 47 desa menjadi ke 8 desa mewakili juara satu,dua, dan tiga.



    "Jadi untuk persiapan kita sudah biasa bergotong-royong bersama masyarakat. Optimis juara satu, karena Palabuhanratu Ibu Kota Kabupaten," pungkasnya.


    Dengan adanya kekompakan masyarakat Desa Cibodas, rechecking Desa Model berjalan aman, lancar dan sukses.


    (Tim JH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini