• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Reses di Desa Gunung Guruh, Ribka Tjiptaning Sosialisasikan Pencegahan Stunting

    Kamis, 6/30/2022 07:23:00 PM WIB Last Updated 2022-06-30T12:24:05Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Anggota DPR RI Komisi Vll (Tujuh) dari Fraksi PDI Perjuangan dr.Ribka Tjiptaning P, A,AK mengajak warga masyarakat Desa Gunung Guruh untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting atau gagal tumbuh pada anak sejak dini. Hal tersebut disampaikannya saat menggelar sosialisasi pencegahan stunting bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Desa Gunung Guruh Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/6/2022).


    “Stunting ini bukan sebuah penyakit. Stunting dapat dicegah dengan pola hidup yang benar,” kata Ribka, Anggota DPR RI Komisi Vll dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi tersebut.


    Ia pun menjelaskan bahwa pencegahan stunting dapat dimulai dari sebelum memasuki pernikahan. Caranya, mempersiapkan calon pengantin mulai dari kesehatan tubuh nya, Itu yang perlu diketahui masyarakat.


    "Masyarakat masih terbilang awam terkait stunting. Sehingga, upaya sosialisasi terkait hal tersebut penting dilakukan, makanya sekarang kita mulai sosialisasikan supaya masyarakat lebih paham dengan stunting,” terangnya.


    Nampak hadir di acara tersebut dari Perwakilan BKKBN, Perwakilan Muspika Gunung Guruh, Kades Gunung Guruh (Panji Purnama Cahya) beserta jajaran, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang di pimpin Yudi Suryadikrama, serta para peserta ibu hamil dan pasangan anak muda mudi setempat.


    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama,SH dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dr.Ribka di Desa Gunung Guruh ini, apalagi kedatangan nya membawa misi kesehatan, terutama pencegahan stunting.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kades Gunung Guruh yang telah membantu memfasilitasi reses ini, semoga dengan kedatangan reses Ibu dr.Ribka bersama BKKBN dalam mensosialisasikan pencegahan stunting bisa bermanfaat buat kita semua," pungkas Yudi.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini