• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Melihat Lebih Dekat Danrem 045/Garuda Jaya Kunjungi Markas Denhubrem dan Ajenrem

    Kamis, 6/30/2022 10:10:00 PM WIB Last Updated 2022-06-30T15:10:37Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Pangkalpinang - Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Denhubrem 045 Hubdam II/Swj dan Ajenrem untuk melihat lebih dekat tugas dan fungsi Balak Aju Satuan pendukung Korem 045/Garuda Jaya, Kamis (30/06/2022).


    Satuan Balak Aju Denhubrem ini memiliki fungsi utama yaitu mendukung satuan Korem dalam rangka dukungan perhubungan dan komunikasi, pernika, foto film militer dan Konbekharstal. Disamping itu juga menjalankan fungsi organik, yaitu melaksanakan tugas -tugas fungsi staf 1 intelijen hingga fungsi staf 6 perencanaan, sehingga keberadaannya selalu siap mendukung tugas pokok Korem.


    Dalam kunjungan ini, Danrem langsung disambut hangat oleh para prajurit Denhubrem dan Ajenrem. Selanjutnya melakukan pengecekan personel, baik yang bujangan dan yang sudah berkeluarga untuk selalu melaksanakan tugas dengan disiplin, menjaga keluarga dan mempersiapkan masa depan anak-anaknya.


    Selanjutnya Danrem juga memberikan motifasi bagi personel yang mau sekolah, baik Secaba maupun Secapa untuk tetap menyiapkan diri dengan baik, mulai penyiapan kesehatan, fisik (jasmani) maupun akademik.


    Sementara kunjungan di Ajenrem, Danrem  berbincang-bincang dengan para prajurit  tentang masalah keluarga, kemudian kendala yang di hadapi dalam bertugas serta rencana kegiatan satuan kedepan dimana satuan Ajen adalah satuan pendukung dalam melaksanakan fungsi teknis Ajudan Jenderal yaitu melakukan perekrutan Prajurit, PNS TNI Angkatan Darat, Administrasi Umum, kesejahteraan Moril, penyaluran tenaga kerja dan Musik Militer Angkatan Darat.



    Dalam kunjungan ini Danrem juga menekanan jangan buat pelanggaran sekecil apapun, ingat "Disiplin adalah Nafasku", sehingga kemanapun dan dimanapun tetap jaga kehormatan diri dan satuan, hindari pelanggaran jika ada sesuatu masalah. Segeralah melaporkan secara hirarki kepada komandan satuan, sehingga dapat diambil langkah-langkah penyelesaiannya yang terbaik.


    Kepada prajurit Danrem berpesan untuk merawat satuan kemudian tetap semangat dalam bertugas, pelihara kekompakan dan soliditas dengan satuan instansi lain yang ada di wilayah Bangka Belitung.


    Reporter: Yudi Candra

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini