• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    DPP HPWWPC Gelar Kegiatan Donor Darah Secara Sukarela

    Jumat, 6/10/2022 07:19:00 AM WIB Last Updated 2022-06-10T00:31:12Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|Sukabumi - DPP HPWWPC bersama Forkopimcam dan PMI Palabuhanratu melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah secara sukarela. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekertariat DPP HPWWPC Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (09/06/2022).


    Di mana mendonorkan darah secara rutin akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah ini untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian, fungsi darah menjadi lebih baik sehingga donor menjadi sehat.


    Kebiasaan mendonorkan darah juga ternyata memiliki segudang manfaat, selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, maka tubuh pun akan bereaksi langsung dengan membuat tubuh memproduksi darah-darah baru.



    Manfaat kesehatan yang bisa kita rasakan dari mendonor darah,yaitu:

    1. Menjaga kesehatan jantung

    2. Meningkatkan produksi sel darah merah 3. Membantu penurunan berat tubuh

    4. Mendapatkan kesehatan psikologis.


    Sekjen DPP HPWWPC Defit Perdyana mengatakan bahwa hari ini kami dari DPP HPWWPC bekerjasama dengan Forkopimcam dan PMI Palabuhanratu melaksanakan kegiatan donor darah, yang di gagas oleh Bapak Camat Palabuhanratu beserta ketua umum DPP HPWWPC dan seluruh keluarga besar,


    "Pada hari kita juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan juga pelaksanaan donor darah  secara sukarela dan alhamdulilah sementara ini sudah terkumpul 12 ampul darah yang sudah di donor kan," ucapnya.



    Adapun peserta yang hadir pada hari ini berjumlah 40 orang, lanjut Defit, namun yang lolos karena terkendala seleksi secrining kesehatan hanya 12 orang.


    "Mudah-mudahan dengan agenda kegiatan ormas DPP HPWWPC ini dapat memberikan keberkahan sebagai salah satu bentuk sedekah darah kepada warga ataupun masyarakat yang memerlukan,khususnya di Kabupaten Sukabumi dan semoga ini pun dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya, sebagai bentuk nyata daripada sinergitas ormas DPP HPWWPC bersama unsur-unsur pemerintahan setempat," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini