• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Halal Bihalal Keluarga Besar PGRI Kabupaten Sukabumi

    Selasa, 5/24/2022 11:55:00 PM WIB Last Updated 2022-05-24T16:55:24Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi mengadakan acara dalam rangka menyambung tali silaturahmi sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan menggelar Halal Bihalal. Kegiatan dilaksanakan di Saung Katineung Pantai Batu Bintang Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/05/2022).


    Kegiatan difasilitasi oleh PC PGRI Palabuhanratu. Selain dihadiri jajaran pengurus PGRI, hadir pula perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jajat Sudrajat, S.Pd. M.Si selaku Kasubag Kepegawaian, sementara perwakilan dari 47 pengurus cabang diundang Ketua beserta sekretaris, serta Kepala Desa Jayanti turut hadir di acara tersebut.


    Kegiatan pun diisi siraman rohani oleh Ustadz Wisnu Albantani (Geledeg Muda).


    Ketua Pengurus Daerah PGRI Kabupaten Sukabumi, H. Tubagus Wahid Ansor, S.Pd. M.Si mengatakan, alhamdulillah acara halal bihalal ini sudah biasa kita laksanakan setiap tahun, ini acara halal bihalal tingkat kabupaten, artinya kami mengumpulkan semua pengurus kabupaten bersama-sama dengan pengurus PC se-Kabupaten Sukabumi.


    "Alhamdulillah hari ini  bisa terlaksana dengan baik dan tentu saja momen ini kami gunakan, yang pertama untuk silaturahmi antar sesama pengurus PC. Ketua PC se-Kabupaten Sukabumi dengan pengurus. Sehingga dengan acara halal bihalal ini diharapkan terjalin silaturahmi yang baik dan komunikasi yang baik, sehingga semua program-program PGRI dapat berjalan dengan lancar, itu tujuan utamanya," papar Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi.


    Tentu saja, lanjut Tubagus, kami berharap seluruh anggota PGRI bisa menjaga silaturahmi antara kita, kemudian perkuat solidaritas  diantara kita. Sehingga PGRI menjadi organisasi yang betul-betul bermanfaat,khususnya terhadap anggota . 


    "Saya berharap kepada seluruh anggota PGRI, dalam momen halal bihalal ini. Selain bersilaturahmi juga agar dapat meningkatkan  produktivitas dilapangan. Artinya bagaimana agar proses pendidikan di Kabupaten Sukabumi, khususnya yang ada di sekolah-sekolah dasar, SMP, SMA, TK dan Perguruan Tinggi, dapat berjalan sesuai dengan  mekanisme yang ada. Artinya semua program itu dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan prodak yang baik," harapnya.



    Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal Muhammad Udep Suherdi mengatakan, Alhamdulillah kaitan dengan kegiatan halal bihalal keluarga besar PGRI Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan kebetulan di daerah Palabuhanratu,tepatnya di Saung Katineung ini adalah merupakan suatu kebanggan yang besar  buat kami sebagai pejuang dibidang pendidikan.


    "Sehingga menambah motivasi dan semangat dalam konteks hari ini berjuang memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi," tuturnya.


    Adapun tujuan dan harapannya dengan diselenggarakannya halal bihalal ini, masih kata Udep, semakin erat nya persahabatan antara kami sama ketua Pengurus Cabang  Kabupaten Sukabumi, juga semakin erat  kekeluargaan kami dengan pimpinan dalam hal ini Kepala Dinas  Pendidikan Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya dan Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi beserta para pengurus PGRI yang kami banggakan.


    "Kami berharap kedepannya, pelaksanaan halal bihalal yang sedemikian rupa meriah ini agar berkesinambungan.Tetap terjalin silaturahmi, lalu kemudian juga tetap mempererat tali persaudaraan diantara  kami, kemudian juga ini sebagai momen yang indah dalam melaksanakan silaturahmi sesama kami," pungkasnya.


    Reporter: Andi/Nanda

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini