• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Silaturahmi Kebhinekaan di Bulan Ramadhan, Wabup: Sejatinya Merupakan Rahmat dan Karunia dari Allah SWT

    Senin, 4/25/2022 11:29:00 PM WIB Last Updated 2022-04-25T16:29:32Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi ~ Bertempat di Pesantren Salafiyah Darusyifa Al Fitroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi Senin, (25/04/2022)Wakil Bupati menghadiri acara Silaturahmi Kebhinekaan di bulan Ramadhan bersama para kiyai, guru ngaji dan Polri untuk memperkokoh ketahanan nasional mempererat Persatuan dan Kesatuan.


    Pimpinan Ponpres, KH. Supriatna Mubarok menyampaikan apresiasi atas gagasan silaturahmi kebhinekaan, dirinya berharap silaturahmi tersebut akan memperkuat ukhuwah Islamiyah.


    Dalam sambutanya Wakil Bupati mengatakan bahwa Kebhinekaan sejatinya merupakan rahmat dan karunia dari Allah SWT yang dimiliki bangsa Negara Indonesia.


    "Jadi sepatutnya segenap warga masyarakat ini memiliki rasa bangga dengan keberagaman suku, adat istiadat, bahasa, agama dan lainnya," ungkapnya.


    Menurut Wabup, Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam yang dilaksanakan dengan sistem asrama dengan kyai sebagai sentral utama dan Mesjid sebagai Pusat Lembaganya.


    "Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan tertua yang memiliki andil besar terhadap perjalanan sejarah bangsa bahkan saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat melalui berbagai jenis pendidikan formal seperti Madrasyah, Sekolah Umum, dan Perguruan tinggi hingga ke Lembaga kursus dan peranan umat," tambahnya.



    Diakhir amanatnya Wakil Bupati berharap, dengan adanya silaturahmi Kebhinekaan ini akan terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.


    Pada kesempatan tersebut diserahkan santunan paket sembako bagi warga masyarakat sekeliling Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini