• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Desa Ridogalih Salurkan BLT DD Kepada 138 KPM

    portalberita.co.id
    Kamis, 4/14/2022 06:22:00 PM WIB Last Updated 2022-04-19T16:36:33Z
    masukkan script iklan disini


    Sukabumi_Pemdes Ridogalih menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 kepada 138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara tersebut dilaksanakan di aula Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/04/2022). 


    Desa Ridogalih juga sebelumnya sudah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), terdapat sebanyak 138 KPM yang mendapatkan BLT-DD tahap 1 untuk 3 bulan. Penyaluran BLT-DD tahap 1 tahun 2022 ini adalah per KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp300.000,- per bulan nya, yang di bagikan secara langsung untuk 3 bulan, bagi warga yang menerima BLT-DD 3 tahap ini mendapat bantuan sebesar Rp 900.000,-.


    Penyaluran BLT-DD Tahap 1 ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Ridogalih Desi Safari,S.Pd.I dan Perangkat Desa lainnya serta warga yang mendapatkan bantuan.




    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ridogalih Desi Safari,S.Pd.I memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD tahap 1 untuk 3 bulan tahun 2022 dan mengatakan kepada KPM agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik, sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh warga Desa Ridogalih agar lebih disiplin lagi dalam menerapkan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah.


    "Saya berharap bahwa dengan adanya Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat membantu meringankan beban warga, khususnya warga Desa Ridogalih," ucapnya.


    Tak lupa, Kepala Desa Ridogalih juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga penyaluran BLT-DD tahap 1 untuk bulan Januari,Februari dan Maret tahun 2022 ini dapat diselenggarakan dengan baik.




    Salah satu warga yang bernama Liri dari Desa Ridogalih RT 01 RW 04 sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah khususnya Pemerintah Desa Ridogalih yang sudah menyalurkan BLT-DD tahap 1 bulan Januari,Februari dan Maret tahun 2022 ini. 


    "Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebesar Rp 900.000,- untuk tiga bulan ini bermanfaat sekali untuk warga yang membutuhkan. Bantuan ini akan saya pergunakan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras dan sembako lainnya," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini