• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Penyaluran BLT DD Bulan Oktober di Desa Ridogalih, Desi Safari: Insya Allah Untuk Vaksinasi di Akhir Tahun Mencapai Target

    portalberita.co.id
    Kamis, 11/18/2021 08:24:00 PM WIB Last Updated 2022-04-19T16:08:01Z
    masukkan script iklan disini

    SUKABUMI,- Pemerintah Desa (Pemdes) Ridogalih kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ke-10 (Oktober) Tahun 2021 kepada 262 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara dilaksanakan di Aula Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/11/2021).


    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Ridogalih (Desi Safari,S.pd.I) beserta perangkat desa,Bhabinkamtibmas dan para KPM.


    Kepala Desa Ridogalih Desi Safari,S.pd.I mengatakan Alhamdulilah hari ini Pemdes Ridogalih melaksanakan penyaluran BLT DD bulan ke -10 (Oktober) dengan jumlah 262 KPM. Tiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu dan saya tegaskan tidak ada pemotongan apapun dari Desa Ridogalih.


    "Mengenai vaksinasi mudah-mudahan bisa mencapai target yang ditentukan pemerintah. Kalau masyarakat umum sudah mulai sadar akan vaksinasi,hanya memang kekurangan nya di lansia dan di remaja, karena mungkin perlu bantuan dari sekolah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi kepada remaj agar dapat di vaksin," tuturnya.


    Desi pun menjelaskan bahwa untuk masyarakat umum Alhamdulilah sudah banyak yang sudah di vaksin, kesadaran nya sudah meningkat,terutama yang mendapatkan Bantuan.


    "Untuk pecapaian Vaksinasi di Desa Ridogalih sudah 40% lebih. Mudah-mudahan sampai akhir tahun ini bisa mencapi target dari pemerintah," tegas Desi.


    Pemdes Ridogalih juga terus melaksanakan vaksinasi, baik itu pelaksanaan nya di Desa dan ada juga pelaksanaan nya secara door to door, serta di posyandu juga kita laksanakan.


    "Saya berharap kepada masyarakat, mudah-mudahan bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk kesehatan jasmaninya terlindungi dari virus covid-19," imbuhnya.


    Sementara itu, warga Kampung Cipedes RT 04 RW 06 Desa Ridogalih, Dini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.


    "Alhamdulilah mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu rupiah dan tidak ada pemotongan apapun dari Pemdes Ridogalih. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," pungkasnya.


    Reporter : Irwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini