• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cibodas Gelar Vaksinasi Massal di Yayasan Darussalam

    portalberita.co.id
    Kamis, 11/25/2021 06:06:00 PM WIB Last Updated 2022-04-19T16:08:01Z
    masukkan script iklan disini


    Sukabumi,- Pemdes Cibodas bersama yayasan darussalam mengelar vaksinasi massal covid-19 untuk masyarakat umum dan pelajar. Selain vaksinasi, juga ada doorprize dari Yayasan Darussalam sebanyak 100 paket dan dari Polsek Palabuhanratu sebanyak 50 paket bagi yang melaksanakan vaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid YPID Sirnarasa Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/11/2021).


    Acara dihadiri oleh Kepala Desa Cibodas beserta aparatur desa, Perwakilan Kecamatan Palabuhanratu, Polsek Palabuhanratu beserta jajaran nya, Pengurus Yayasan Darussalam,Tokoh Masyarakat,Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu,Masyarakat umum dan para pelajar Mts dan Aliyah Darussalam.


    Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darussalam (YPID) Adris Jalaludin,S.H dalam sambutan nya mengatakan sudah sejak tahun 1981 Yayasan Darussalam berdiri, mulai dari ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah dengan jumlah siswa sekarang itu kurang lebih 500 orang.


    "Yayasan mensupport pelaksanaan vaksinasi ini dan bagi 100 orang pertama mendapatkan doorprize beras sebanyak 2 kg dari pihak yayasan," ungkapnya.


    Ditempat yang sama, Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N, S.pd dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Islam Darusallam Sirnarasa yang dalam kesempatan ini kita bisa silaturahmi dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi.


    "Karena Desa cibodas itu di ujung, jadi kami meminta kepada puskesmas palabuhanratu dapat membantu masyarakat Desa Cibodas untuk di vaksinasi," ujar Junajah.


    Junajah pun berharap, setelah para pelajar dan masyarakat umum di vaksinasi Insya Allah dapat mencegah penyebaran covid-19 dan bisa memberikan kesehatan bagi masyarakat dan pelajar. Vaksin ini untuk umur 12-60 tahun dan vaksin ini gratis. Saya tegaskan juga Vaksin itu aman serta halal dan vaksin tidak ada masalah.


    "Mudah-mudahan anak-anak yg hadir jadi pemimpin dan menjadi anak yang soleh serta berbhakti kepada orang tua," harapnya.


    Junajah pun menambahkan bahwa untuk target vaksinasi hari ini yaitu 1000 orang, dimana untuk siswa nya ada sekitar 300 orang dan hadir juga orang tua murid yang ikut di vaksin,lalu sisa nya untuk masyarakat umum.


    "Kita target kan sampai akhir tahun ini 70% lebih. Mudah-mudahan dengan gebyar vaksin di sekolah ini bisa memberikan motivasi-motivasi kepada sekolah yang lain,tentunya sekolah yang berada di wilayah Desa Cibodas," ungkap Junajah.


    "Untuk masyarakat,semoga bisa bekerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi ini dan semoga masyarakat sadar akan penting nya di vaksinasi," tambahnya.



    Sementara itu, Kapolsek Palabuhanratu melalui Kanit Binmas AKP Agus dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama polsek palabuhanratu mengucapkan terima kasih atas kehadiran adik-adik dan para orang tua yang mau melaksanakan vakainasi,karena vaksin ini wajib untuk dilaksanakan demi untuk keselamatan jiwa raga kita dan supaya kita dapat terhindar dari covid-19.


    "Kami berharap siswa/siswi yang hadir disini semua bisa di vaksin," pungkasnya.


    Reporter : Irwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini