• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kapolsek Palabuhanratu Monitoring Gebyar Vaksinasi Untuk Lansia di Desa Cibodas

    portalberita.co.id
    Jumat, 11/19/2021 07:31:00 PM WIB Last Updated 2022-04-19T16:37:40Z
    masukkan script iklan disini


    Sukabumi,- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19. Program vaksinasi diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut melalui herd immunity. Seperti upaya yang dilakukan Kapolsek Palabuhanratu bersama Kepala Puskesmas Palabuhanratu dan Kepala Desa Cibodas melalui Gebyar vaksinasi untuk lansia secara door to door atau jemput bola.


    Walaupun hujan deras,bukan lah halangan untuk Kapolsek Palabuhanratu beserta jajaran turun langsung ke lokasi, Jum'at (19/11/2021)


    Disela-sela kegiatan nya,Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong,S.H mengatakan bahwa hari ini ada kegiatan Gebyar vaksinasi untuk lansia di Desa cibodas. Ini suatu kepedulian kita kepada lansia, karena tau sendiri kalau lansia umur 60 tahun ke atas untuk daerah kabupaten sukabumi masih minim untuk vaksinasi.


    "Kita menghimbau kepada masyarakat,khususnya kecamatan palabuhanratu harus optimis untuk memutus mata rantai covid-19 dengan program-program kita ini. Karena lansia sebagai ujung tombak, untuk penyebaran covid-19. Orang tua harus kita lindungi benar-benar,karena untuk penyebaran itu sangat relevan terpaparnya covid-19 kepada orang tua," ungkap Kapolsek Palabuhanratu.



    Ditempat yang sama,Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N,S.pd menyampaikan bahwa untuk sasaran hari ini kita di 2 Posyandu. Alhamdulilah di dua posyandu itu kita target kan untuk lansia,walaupun di bawah lansia juga ada yaitu masyarakat umum masih antusias untuk mengikuti vaksinasi.


    "Secara kebetulan juga hari ini Pak Kapolsek Palabuhanratu memberikan bingkisan atau semacam kadeudeuh untuk lansia yang di vaksin," tuturnya.


    Junajah pun menjelaskan, walaupun target kita hari ini 200 orang,tetapi karena hujan kita maksimalkan dengan cuaca.


    "Kami berharap kedepan nya semoga dengan gebyar vaksinasi ini dengan sasaran para lansia, Insya Allah warga Desa Cibodas bisa terbebas dari covid-19 sesuai anjuran dari pusat," pungkasnya.


    Reporter : Irwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini