• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Door to Door, Pemdes Cibodas Salurkan BLT DD Sebanyak 250 KPM

    portalberita.co.id
    Kamis, 10/07/2021 08:48:00 PM WIB Last Updated 2022-04-19T16:08:05Z
    masukkan script iklan disini

    SUKABUMI,- Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 2 bulan Oktober tahun 2021 secara door to door kepada 250 KPM, Kamis (07/10/2021)

    Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N,S.pd mengatakan,Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan penyaluran BLT DD tahap 2 bulan ke 10 yaitu bulan oktober tahun 2021,khusus untuk lansia dan penerima BLT DD wajib vaksin.

    "Saat ini Kabupaten Sukabumi berada di level 3,untuk menghindari kerumunan warga,maka pemdes cibodas melalui para kepala dusun menyalurkan BLT DD tersebut secara mengantarkan langsung ke rumah warga,atau secara door to door. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu," katanya.

    Kami berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut, agar dipergunakan sebaik mungkin dan semoga BLT DD ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari mereka.

    "Kami menghimbau agar warga Desa Cibodas selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan memakai masker apabila bepergian,mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,itu adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai covid-19," ungkapnya.

    Sementara itu,salah satu Kepala Dusun Desa Cibodas yang sedang menyalurkan BLT DD kepada warga yang berhak, Tedy AS Syaputra menjelaskan, Alhamdulilah hari ini sesuai instruksi dari pak kades saya ditigaskan bersama kadus yang lainnya menyalurkan BLT DD bulan oktober tahun 2021 kepada warga secara door to door.

    "Tiap KPM murni mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu rupiah dan tidak ada pemotongan apapun dari pemdes cibodas," tegasnya.

    Salah satu warga kampung Tegal RT 08 RW 03 Desa Cibodas, Solihat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan,khususnya kepada pemdes cibodas.

    "Alhamdulilah hari ini saya dapat BLT DD dari pemdes cibodas sebesar Rp 300 ribu dan tidak ada pemotongan apapun dari pemdes cibodas,baik itu dari pak kadus ataupun petugas lain nya,sekali lagi saya ucapkan hatur nuhun," pungkasnya.


    (Irwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini